Pameran Interior Rumah HOMEDEC 2018 Targetkan 27.000 Pengunjung

PT Citra Inovasi Strategi Exhibition menargetkan 27.000 pengunjung pada pameran Home Show HOMEDEC pada September 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD).
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 06 Maret 2018  |  17:11 WIB
Regional Business Development Manager PT CIS Exhibition Linda Leoni (kiri) berbincang dengan Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta Chairul Amal Septono, di sela-sela konferensi pers Homedec di Jakarta, Selasa (6/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Citra Inovasi Strategi Exhibition menargetkan 27.000 pengunjung pada pameran Home Show HOMEDEC pada September 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD).
Regional Business Development Manager PT Citra Inovasi Strategi Exhibition Linda Leoni mengatakan target pengunjung 27.000 ini meningkat dari realisasi pengunjung pada perhelatan HOMEDEC tahun lalu di ICE BSD sekitar 22.000 orang selama empat hari. Linda menilai, Indonesia memiliki pasar yang sangat kuat yang mendorong berbagai industri tumbuh subur khususnya properti.
“Fasilitas yang ditawarkan oleh berbagai pengembang dengan tujuan penetrasi pasar mulai terlihat, ada demand yang serius disini. Seperti Sky Bridge yang berada di Kawasan BSD Tangerang mulai dimanifestasikan,” jelas Linda di EV Hive, Menteng, Selasa (6/3/2018).
Dia menyatakan berdasarkan riset Jones Lang Lasalle atau JLL yang memprediksi sektor properti pada 2018 ini masih menjadi target investasi terkuat. Apalagi, dengan basis populasi yang besar di Indonesia, properti residensial ataupun komersial akan berlanjut. Oleh sebab itu, Linda meyakini bahwa pilihan untuk membuka pameran di Indonesia akan menguntungkan.
Menurutnya, posisi Indonesia saat ini tidak kalah jika dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand. Hanya saja, pilihan perusahaan membuka pameran di Indonesia juga terdorong atas kesadaran pada persamaan karakteristik masyarakat Indonesia dengan Malaysia.
“Tidak hanya investor lokal, investor asing pun masih mengekspresikan minat berinvestasi di Indonesia, hal ini mengindikasikan potensi positif untuk industri renovasi, interior dan home improvement,” sambung Linda.
Linda menyatakan tahun lalu, HOMEDEC hanya membuka arena pameran seluas 1,5 hall di ICE BSD. Tahun ini HOMEDEC memperluas arena pameran dengan menggunakan dua hall sekaligus yakni hall 5 dan 6. Linda mengungkapkan penambahan luas arena ini juga berimbas terhadap penambahan jumlah tenant yang pada tahun lalu mencapai 300, tahun ini perusahaan menargetkan jumlah tenant bisa mencapai 500 peserta.
“Luas booth tenant 3x3 meter. Saat ini per Januari saja total tenant yang mendaftar sudah mencapai sekitar 100 tenant. Kami harapkan dalam kurun waktu 6 bulan tersisa ini bisa terkejar target sampai 500 tenant,” papar Linda.

Tag : pameran properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top