DILD Bangun 106 Unit Rumah

Awal tahun ini, PT Intiland Development Tbk, memulai program pengembangan perumahan rakyat melalui jalinan kerjasama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah.
Anitana Widya Puspa | 14 April 2018 00:55 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA--Awal tahun ini, PT Intiland Development Tbk, memulai program pengembangan perumahan rakyat melalui jalinan kerjasama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah.

Theresia Rustandi selaku corporate secretary dan head of corporate social responsibility (CSR) DILD mengatakan kerjasama ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung Program Sejuta Rumah.

"Kerjasama kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk tahap awal, kami memulainya dengan pembangunan perumahan di wilayah Pacitan, Jawa Timur," ujar Theresia.

"Pada program kemitraan ini Intiland akan membangun sebanyak 106 unit rumah yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas satu hektare," lanjutnya melalui keterangan resmi, Jumat (13/4/2018).

Lokasi pembangunan perumahan ini telah ditetapkan di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur.

Intiland Teduh

Semenjak peluncuran, Intiland Teduh telah menjalankan sejumlah program untuk membantu. Program tersebut di antaranya pembangunan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) bersama pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Tiga lokasi pembangunan tersebut adalah Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Semper di Jakarta Utara

Intiland Teduh juga memberikan bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Acara penyerahan bantuan yang digelar di daerah Rambak, Sungailiat, Bangka ini dilaksanakan secara simbolik dengan menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang menerimanya.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014.

Perseroan sebelumnya juga sukses memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga masyarakat Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang yang berdekatan dengan proyek perumahan Talaga Bestari.

Bekerjasama dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi non-profit global, perseroan memberikan bantuan sebanyak 25 rumah layak huni bagi warga terpilih serta dilengkapi fasilitas sanitasi publik.

“Setelah sukses dengan program di desa Pekong, kami merencanakan untuk memulai program serupa di salah satu kawasan yang dekat dengan proyek kami yang berada di Tangerang. Bulan depan kami akan memulai program bantuan rumah layak,” imbuhnya.

Tag : intiland development
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top