Para Ahli Hukum Tertarik Hal ini dalam Memilih Ruang Kantor

Laporan Colliers mengungkapkan beberapa faktor pertimbangan yang membuat talenta hukum tertarik berkantor di sebuah firma hukum.
Anitana Widya Puspa | 16 April 2018 20:53 WIB
Ruang kantor Plug and Play. - Media / Plug and Play Tech Center

Bisnis.com, JAKARTA—Laporan Colliers mengungkapkan beberapa faktor pertimbangan yang membuat talenta hukum tertarik berkantor di sebuah firma hukum.

Ng Lay Hoon, Associate Director Michael Page Singapore seperti dikutip dari laporan Colliers menyebut setelah melakukan survei yang dapat dilakukan oleh firma hukum untuk meningkatkan ketertarikan adalah ruang pantry.

“Jadi setelah itu banyak firma hukum merombak ruang pantri. Kita melupakan satu hal bahwa generasi yang berbeda memiliki proses pemikiran berbeda dan kantor yang stylish dan menarik merupakan satu hal yang diinginkan para profesional hukum,” katanya dikutip Senin (16/4).

Dia menjelaskan untuk firma hukum, yang selama ini dikenal sedikit kaku, bahkan jika mereka hanya melakukan sedikit perubahan modelitu akan membuat perbedaan besar dalam hal visibilitas dan branding.

Dia mengatakan saat ini semakin banyak pengacara senior yang terlihat bergerak dari perusahaan global ke firma hukum China, karena mampu menawarkan paket remunerasi yang lebih menarik. Selain itu juga mengadopsi pengaturan tempat kerja yang fleksibel

“Kadang-kadang firma hukum berpikir bahwa merekalah yang memilih kandidat hukum. Sebetulnya, para kandidat yang memilih perusahaan. Jika kandidat ini ahli dalam spesialisasi yang dibutuhkan, maka punya pilihan,” imbuhnya.

Adapun untuk menarik bakat, firma hukum saat ini tidak hanya harus mempertimbangkan keseluruhan proposisi mereka terhadap kandidat, namun mereka juga perlu berpikir tentang berinvestasi dalam bakat mereka.

“Para ahli hukum menginginkan para talenta hukum ini memiliki pandangan tentang kemajuan karier, mobilitas global, dan fleksibilitas,” tekannya.

Tag : ruang kantor
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top