Crown Group Kolaborasi dengan Arsitek Jepang Bangun Apartemen di Sydney

Crown Group Kolaborasi dengan Arsitek Jepang Bangun Apartemen di Sydney
Anitana Widya Puspa | 10 Juli 2018 01:36 WIB
Ilustrasi pembangunan apartemen - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA—Arsitek asal Jepang, Kengo Kuma, yang bermitra dengan firma arsitektur Australia, Koichi Takada Architects, akan menggarap desain untuk menara hunian baru Crown Group di kawasan Waterloo, Sydney.

Membentuk pembangunan lima menara hunian di Waterloo, juga mencakup tiga menara yang dirancang secara eksklusif oleh Koichi Takada Architects dan sebuah manara yang dirancang oleh arsitek yang berbasis di Sydney, Silvester Fuller. Menara hunian terdiri atas 19 lantai.

Rencana pembangunan yang berlokasi di 48 O Dea Avenue Waterloo tersebut akan terdiri dari 384 unit apartemen mewah di lima menara hunian, dari 4 hingga 19 lantai serta gabungan restoran, kafe, dan pertokoan.

Terkenal akan desainnya yang menunjukkan rasa hormat terhadap tradisi lokal sembari mempertimbangkan akan kebutuhan di masa depan, Kengo Kuma baru-baru ini mendesain Stadion Olimpiade 2020 Tokyo dan Museum V&a di Dundee, Skotlandia, yang diakui secara internasional.

Komisaris dan Group CEO dari Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan Kengo Kuma dan Koichi Takada memiliki gaya dan etos unik masing-masing, yang sesuai dengan keinginan Crown Group untuk mendorong batas-batas desain.

“Kedua arsitek ini terkenal karena kreativitasmereka. Saya merasa kolaborasi keduanya akan mengarah pada sesuatu yang baru dan unik untuk Sydney,” katanya.

Proyek ini akan menjadi pengembangan ketiga bagi Crown Group di Waterloo, setelah proyek pemenang penghargaan, Viking by Crown Group yang sudah diselesaikan pada 2014 dan Waterfall by Crown Group yang diluncurkan pada tahun lalu.

Tag : apartemen
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top