Grand Serpong Dikelola Horison Group

<p>PT Gapura Hotelindo, menggandeng Metropolitan Golden Management sebagai operator di bawah brand Horison dalam mengelola hotel Grand Serpong Tangerang.</p>
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 01 Agustus 2018  |  17:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT Gapura Hotelindo, menggandeng Metropolitan Golden Management sebagai operator di bawah brand Horison dalam mengelola hotel Grand Serpong Tangerang.

Aditiya Antonius selaku Direktur Wilayah 1 Gapura Prima mengatakan sejak pertama beroperasional 10 tahun lalu, perusahaan telah mencoba beberapa operator asing ataupun mengelola sendiri, tetapi hasil kinerjanya kurang memuaskan.

“Kali ini kami memutuskan untuk menggunakan operator lokal. Setiap operator punya kekhasan masing-masing. Tentunya kami mengharapkan hasil yang lebih optimal dari saat ini,”katanya Rabu (1/8/2018).

Hotel Grand Serpong pun mengalami rebranding menjadi Hotel Horison Grand Serpong Tangerang dengan kelas bintang 3. Bagi Metropolitan Golden Management, hotel ini menjadi portofolio ke 48 dari 50 hotel yang dikelola hingga saat ini.

Sejauh ini, Metropolitan Golden Management mengelola hotel di bawah branding Horison untuk bintang 3, Horison Ultima di bintang 4 dan Grand Horison untuk bintang 5 yang melayani kebutuhkan hotel mewah dengan spektrum penuh serta pelayanan superior dilengkapi fasilitas lainnya.

Basari Bachri, Direktur Operasional PT MGM mengatakan selama ini hotel di Tangerang itu hanya mengoptimalkan Banquet, MICE dan Ballroom dengan kapasitas tamoung sampai 1.200 orang, tetapi kurang fokus pada pengembangan kamar.

“Dengan brand baru ini,kita akan mencoba melakukan inovasi dan strategi market disesuaikan dengan kuliner yang ada di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten, Ashok Kumar, melihat sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling berpotensi untuk semakin berkembang yang perlu diantisipasi pengembang hotel.

Tag : hotel jakarta
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top