50% Unit di Capitol Suites Jakarta Terserap

Capitol Group, pengembang yang membangun Capitol Suites di Tugu Tani, Jakarta Pusat berhasil menjual 50% unit dari total 279 unit dari 25 lantai.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 07 Agustus 2018 18:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Capitol Group, pengembang yang membangun Capitol Suites di Tugu Tani, Jakarta Pusat berhasil menjual 50% unit dari total 279 unit dari 25 lantai.

Marketing Manager Capitol Suites, Fitri Hardigaluh mengatakan proyek yang berada di atas lahan seluas 4019 m2 ini telah melakukan serah terima sejak akhir 2017 lalu. Adapun, total unit yang habis terjual adalah golongan untuk tiga kamar tidur yang berukuran 104,1 m2. Dia menilai tren pembeli apartemen saat ini memang mengincar ruangan dengan ukuran yang besar.

“Untuk three bedroom ini hanya 17 unit, dia ada satu unit di setiap lantai dan sudah habis terjual,” terang Fitri di Capitol Suites, Tugu Tani, Selasa (7/8/2018).

Dia beranggapan, strategi pembangunan Capitol Suites memang berbeda dari pengembang lain yang mengutamakan pemasukan serta penyerapan unit. Cara umum yang dilakukan adalah mengejar pembeli melakukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Namun, Capitol Group memilih untuk memberikan jaminan keuntungan bagi pembeli dengan menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima.

“Selama ini banyak pembeli kecewa, dan prediksi perhitungan keuntungan mereka menjadi meleset. Maka, kalau dihitung lagi masih lebih untung membeli barang yang sudah jadi. Kita ingin mengatakan bahwa di Capitol Suites ini investasi yang aman, sebab membeli barang yang sudah jadi,” ujarnya.

Menurut Marketing Manager The Capitol Group, Tjung Su Li, perusahaan sudah mulai memasarkan Capitol Suites sejak 2015. Investasi yang digelontorkan senilai Rp600 miliar. Saat ini ukuran harga per meter sudah mencapai sekitar Rp40 juta per meter persegi dibandingkan pada 2015 yang baru Rp30 meter persegi.

“Untuk two bed room dan three bed room harganya juga tak terlalu jauh. Yang two bed room mulai Rp3,6 miliar. Tertinggi itu Rp3,7 miliar,” terang Tjung Su Li.

Dia menargetkan sampai dengan akhir tahun ini, sisa 50% unit di Capitol Suites habis terjual. Dia menilai optimisme ini bisa terwujud mengingat Capitol Suites juga sudah mengantongi Sertifikat Laik Fungsi (SLF), serta dilengkapi dengan perlengkapan semi furnished seperti dapur, microwave, dan air conditioner. Dengan demikian, unit apartemen di Capitol Suites dianggap sudah layak huni.

“Di sini ada cara pembayaran dengan KPA, installment, kredit bank, termausk juga tunai. Kalau ada yang mau one day payment ada diskon 24 bulan terbebas dari service charge,” tutur Tjung Su Li.

Adapun mekanisme uang muka yang ditawarkan adalah 10% sampai 15%. Sejumlah bank yang bermitra dengan Capitol Group untuk pemasaran Capitol Suites antara lain; Bank Mandiri, BTN, Bank CIMB Niaga, dan Bank DKI.

Tag : capitol suites
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top