Progres Rumah Khusus Nelayan Lampung Timur Capai 80%

Progres pembangunan rumah khusus nelayan di Kabupaten Lampung Timur sudah mencapai 80%.
Finna U. Ulfah | 22 Agustus 2018 20:05 WIB
Ilustrasi kehidupan nelayan. - Bisnis/Lukman Gusmanto

Bisnis.com, Jakarta - Progres pembangunan rumah khusus nelayan di Kabupaten Lampung Timur sudah mencapai 80%.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Zubaidi mengatakan pembangunan rumah khusus nelayan bertujuan untuk membantu nelayan yang berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah yang layak huni.

"Saya berharap pembangunan dapat berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat  waktu agar dapat segera dihuni oleh para penerima bantuan," ujar Zubaidi dikutip dari keterangan resminya, Rabu (22/8/2018).

Rumah khusus nelayan tersebut dibangun sebanyak 50 unit dengan tipe rumah 28 meter persegi dengan menggunakan tahun anggaran 2018.

Zubaidi mengatakan pembangunan rumah tersebut sudah dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruang tamu untuk  memenuhi kriteria rumah yang layak huni. "Selain itu tersedia pula Fasilitas Prasarana, Sarana dan Utilitas berupa listrik, air dan jalan lingkungan," papar Zubaidi.

Cecep, pelaksana lapangan pembangunan rumah khusus nelayan Lampung, mengatakan tidak terdapat kendala yang signifikan yang dapat menghambat progres pembangunan rumah khusus.

"Sampai saat ini kami tidak mengalami kendala yang cukup berat yang dapat menghambat pekerjaan di lapangan. Pelaksanaan pekerjaan pada saat ini meliputi pemasangan keramik, pengecatan dinding, pemasangan plafon dan instalasi listrik," kata dia.

Tag : rumah khusus
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top