Kezia Karin: Tren Desain Hotel 2018 Harus Instagramable

Perkembangan bisnis hotel yang cukup signifikan, membuat pengembang hotel harus berpikir dengan kreatif strategu untuk menarik perhatian konsumen.
Finna U. Ulfah | 23 Agustus 2018 23:40 WIB
Interior Hotel Canberra - thearthitecture.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan bisnis hotel yang cukup signifikan, membuat pengembang hotel harus berpikir dengan kreatif untuk menarik perhatian konsumen.

Desainer Interior, Kezia Karin mengatakan tren desain hotel saat ini cenderung harus instagramable atau unik untuk dijadikan tempat berfoto yang kemudian bisa diunggah di akun instagram masing-masing konsumen.

"Pokoknya tempatnya harus instagramable, walaupun tidak menginap atau cuma untuk tempat arisan dan acara ulang tahun, mereka [konsumen] langsung berpikir foto di mana nih," ujar Kezia kepada Bisnis, belum lama ini.

Kezia mengatakan dengan menggunakan desain hotel yang instagramable juga bisa dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran bagi hotel karena dengan sendirinya konsumen mengunggah foto interior hotel dan menjadi alat promosi bagi hotel.

Konsep instagramable tersebut bisa menjadi gaya khas dan keunggulan hotel yang tidak bisa ditiru oleh kompetitor.

Lebih lanjut, Kezia mengungkapkan desain hotel secara umum lebih variatif tergantung dari jenis dan bintang hotel itu sendiri.

"Tetapi yang saya lihat semakin ke sini hotel itu semakin tematik desainnya, kecuali hotel bisnis. Ya walaupun sebetulnya hotel bisnis pun sekarang sudah banyak yang mau tampil berbeda, tidak mau kelihatan yang normal sama sepeti hotel lain," kata dia.

Bahkan hotel bisnis kini, lanjut dia, banyak yang sudah berusaha menggaet generasi milenial sehingga mengubah tidak hanya desain tetapi juga pelayanan yang lebih mengarah kepada generasi milenial.

Tag : hotel
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top