Little Tokyo Jababeka Bangun Japanese Retail Facility

Pengembang dari Little Tokyo Jababeka yang merupakan perusahaan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen, bersama Aeon Indonesia membangun Japanese retail facility di kawasan proyek Little Tokyo.
M. Rochmad Purboyo | 24 Agustus 2018 10:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pengembang dari Little Tokyo Jababeka yang merupakan perusahaan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen, bersama Aeon Indonesia membangun Japanese retail facility di kawasan proyek Little Tokyo.

Memorandum of understanding (MoU) Kerja sama itu ditandatangani Kamis (23/8/2018) oleh Haris Amin Singgih selaku Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen dan Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur dari PT Aeon Indonesia.

MoU Aeon Indonesia dengan Little Tokyo yang merupakan hasil karya dua developer ternama yakni PT PP Properti Tbk dan Jababeka Residence, diwakili oleh

Japanese retail facility dengan luas ± 25.000 m2 tersebut akan berlokasi di kawasan CBD Kota Jababeka, dengan fasilitas pendukung seperti, President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, Jababeka Golf & Country Club dan pusat TOD (transit oriented development).

“Dalam kesepakatan kerja sama Aeon ini diharapkan mampu meramaikan fasilitas komersial di Kota Jababeka Cikarang, sebuah kota mandiri dengan luas 5.600 hektare, sehingga turut melengkapi fasilitas gaya hidup di kawasan Jababeka Residence,” ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih, dalam rilisnya Jumat (24/8/2018)

Selain kompleks apartemen, Little Tokyo akan dikelilingi oleh berbagai fitur unik lainnya seperti fasilitas olahraga Jogging Track on The Sky yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan menara apartemen Little Tokyo dan Transparent Pool sebagai fasilitas rekreasi dan olahraga renang. 

Untuk ruang terbuka akan dibangun Japanese Central Garden seluas 4.500 m2 sebagai area hijau serta dilengkapi dengan tanaman dan area untuk bersosialisasi, sehingga Japanese Central Garden ini merupakan sarana rekreasi bagi penghuni apartemen Little Tokyo.

Keberadaan Aeon serta fasilitas olahraga di superblok Little Tokyo dapat mengakomodasi gaya hidup kaum millenial dan keluarga muda.

Apartemen Little Tokyo memiliki fitur-fitur unik, seperti  penerapan teknologi Eco City Smart Home Solution yang memungkinkan penghuni untuk mengatur pencahayaan ruangan, suhu ruangan, sistem alarm dan video CCTV melalui aplikasi smart phone.

Desain apartemen Little Tokyo dikerjakan oleh firma arsitektur ternama asal Jepang, Tange Associates, yang merancang fasad bangunan apartemen dengan konsep Chigai Dana dan sun shading untuk mereduksi cahaya matahari.

Pada tahap I, Little Tokyo akan memasarkan dan mengembangkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai dengan total 525 unit apartemen.

Sebelum Little Tokyo, PP Properti sudah menggarap sejumlah proyek, misalnya Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang.

Sementara Jababeka Residence sepanjang tahun 2013 - 2018 mengembangkan high-rise residential kelas menengah dan kelas atas seperti Elvis Tower, Monroe Tower dan Kawana Golf Residence.

Tag : kota jababeka
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top