Harga Apartemen untuk Mahasiswa Harus Bersahabat

Pengamat properti menilai apartemen sewa untuk mahasiswa di sejumlah kota pendidikan harus mempertimbangkan kemampuan keuangan mahasiswa.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 27 Agustus 2018 21:16 WIB
Menristekdikti M Nasir (kanan) berbincang dengan Dirut PT PP Tbk Tumiyana (kiri) dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maryono (tengah), saat groundbreaking pembangunan apartemen mahasiswa, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (17/10). - ANTARA/R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengamat properti menilai apartemen sewa untuk mahasiswa di sejumlah kota pendidikan harus mempertimbangkan kemampuan keuangan mahasiswa.

Vice President Coldwell Banker Commercial, Dani Indra Bhatara mengatakan tren pembangunan apartemen untuk mahasiswa di sekitar arena kampus harus juga mempertimbangkan kemampuan bayar mahasiswa. Oleh sebab itu harga sewa juga perlu menyesuaikan.

"Untuk kelas mahasiswa ini harga memang cenderung lebih terbatas," ujar Dani kepada Bisnis, Senin (27/8/2018).

Dia mengungkapkan, saat ini daerah dengan pertumbuhan apartemen mahasiswa yang potensial berada di Surabaya, Jawa Timur. Disusul Semarang, Jawa Tengah dengan permintaan di sekitar Universitas Diponegoro. Ketiga, berada di Malang, Jawa Timur, tepatnya di sekitar Universitas Brawijaya. Keemoat berada di Medan, sekitar Universitas Sumatera Utara.

"Di Depok juga masih bergerak persaingannya," ungkap Dani.

Tag : apartemen mahasiswa
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top