Fokus MNC Land di 2 Proyek Prestisus

MNC Land masih berfokus pada proyek prestisiusnya, MNC Lido City, kawasan kota mandiriseluas 3.000 hektare yang terletak di wilayah Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat.
Anitana Widya Puspa | 30 Agustus 2018 16:03 WIB
Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk Herman H Bunjamin (dari kiri) bersama Group President Asia Pacific Hyatt Hotels Corporation David Udell, CEO & Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Komisaris PT MNC Land Tbk Liliana Tanoesoedibjo, mengamati maket pembangunan hotel Park Hyatt, di Jakarta, Jumat 924/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA-- MNC Land masih berfokus pada proyek prestisiusnya, MNC Lido City, kawasan kota mandiriseluas 3.000 hektare yang terletak di wilayah Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat.

Budi Rustanto, Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk mengatakan dari total luas master plan 3,000 ha perusahaan telah memperoleh 2,000 ha. Dia menjelaskan rencananya dari pengembangan tahap pertama seluas 700 hektar akan terdiri dari beberapa komponen, yaitu Trump International Resort, Golf Club & Residences Lido.

“Tahun ini pengembangan MNC Lido City telah memasuki tahapan pembangunan infrastruktur makro yang menghubungkan jalan utama kawasan sepanjang 3,4 kilometer dengan gerbang tol Ciawi-Sukabumi seksi I,” katanya melalui keterangan resmi Kamis (30/8/2018).

Selain itu kata Bui pembangunan kawasan Trump International Resort, Golf Club & Residences Lido ditargetkan untuk dapat dimulai pada akhir 2018, sedangkan theme park diharapkan dapat segera dibangun pada awal 2019.

Sementara untuk proyek prestisius lainnya, emiten berkode saham KPIG itu, yakni MNC Bali Resort akan menghadirkan komponen pengembangan yang meliputi Trump Internasional Resort Bali. Resor mewah dengan total 150 kamar dan vila serta Beach Club. Selain itu ada Trump Internasional Golf Club, Bali dan Trump Residences Bali yang merupakan hunian mewah dengan nuansa resort.

Menurut Budi pengembangan MNC Bali Resort telah memasuki tahapan finalisasi desain dan konstruksi diharapkan dapat dimulai pada awal 2019.

Selain MNC Lido City dan MNC Bali Resort, Perseroan juga sedang mengembangkan beberapa hotel, apartemen dan gedung perkantoran di berbagai lokasi strategis di Jakarta dan Surabaya seperti MNC Land Tower di Jakarta dan One East Penthouse & Residences Collection di Surabaya yang sekaligus menghadirkan Oakwood Hotel & Residence.

MNC Land Tower adalah gedung mixed-use dengan 39 lantai yang terletak di kawasan strategis MNC Center, Jakarta Pusat yang disiapkan untuk perkantoran Grade A. Selain perkantoran, MNC Land Tower juga dilengkapi dengan hotel Park Hyatt. Konstruksi gedung ini telah selesai dan Park Hyatt Jakarta direncanakan dapat mulai beroperasi pada awal 2019.

Di Surabaya, One East Penthouse & Residences Collection merupakan gedung apartemen premium yang terdiri dari 33 lantai di Surabaya Timur. Properti ini juga dilengkapi dengan hotel bintang 5, Oakwood Hotel & Residence, yang dikelola oleh Oakwood. Oakwood Hotel & Residence dijadwalkan dapat beroperasi penuh pada kuartal keempat 2018.

Tag : mnc land
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top