Bhumyamca Sekawan Berambisi Tambah 6 Perkantoran

PT Bhumyamca Sekawan yang mengembangkan CIBIS Bussiness Park optimistis untuk membangun 6 gedung perkantoran lagi di kawasan TB Simatupang, sehingga total ada 7 gedung perkantoran nantinya.
Anitana Widya Puspa | 05 September 2018 18:27 WIB
Siluet gedung perkantoran dan apartemen saat matahari terbenam, di Jakarta, Rabu (29/3). - REUTERS/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bhumyamca Sekawan yang mengembangkan CIBIS Bussiness Park optimistis untuk membangun 6 gedung perkantoran lagi di kawasan TB Simatupang, sehingga total ada 7 gedung  perkantoran nantinya.

Gedung perkantoran pertamanya CIBIS Nine telah beroperasional dan memiliki tingkat okupansi 70%. Namun, lanjut dia, masih ada sejumlah permintaan sewa yang dalam tahap menyelesaikan negosiasi. Jika kesepakatan telah dilakukan, maka tingkat okupansi kantor itu bisa mencapai 100%.

Achmad Umar Presiden Direktur CIBIS Nine mengatakan akan tetap membangun meskipun kondisi perkantoran di Jakarta melemah. Perusahaan akan mendiferensiasi dan berfokus pada pembangunan gedung kantor yang ramah lingkungan.

“Developer meskipun keadaan jelek,  We keep on doing that. Sedikit slow, itu wajar. Sebentar lagi siklus properti naik, kami harus siapkan itu,”katanya kepada Bisnis Rabu (5/9/2018).

Perusahaan masih merancang kantor selanjutnya yang sama dengan luasan kantor yang telah beroperasional sebelumnya, yaitu 60.000 meter persegi.

Sejumlah perusahaan dari berbagai sektor telah berkantor di CIBIS Nine,  Namun dia tidak menampik bahwa kawasan kantor ini akan lebih banyak menjadi rumah bagi perusahaan  oil dan gas.

Achmad Umar juga masih optimis dengan kondisi TB Simatupang, lantaran kawasan ini merupakan pangsa bisnis terbesar setelah Sudirman Kuningan.

Tag : tb simatupang
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top