APP Tanam Rp550 Miliar Garap Apartemen Mahasiswa di Yogyakarta

Keberadaan golongan mahasiswa ini seolah menjadi tambang emas bagi developer properti untuk mengembangkan apartemen, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung mahasiswa generasi milenial.
Anitana Widya Puspa | 09 September 2018 19:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Keberadaan golongan mahasiswa ini seolah menjadi tambang emas bagi developer properti untuk mengembangkan apartemen, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung mahasiswa generasi milenial.

Anak usaha BUMN konstruksi, PT Adhi Persada Properti,  awal mulanya menyasar pasar di Yogyakarta dengan mengembangkan Taman Melati Yogyakarta Sinduadi. Keberadaan beberapa universitas seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) juga merupakan stimulus tersendiri terhadap perkembangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan keberadaan mahasiswa yang berasal dari generasi milienial didukung oleh kemampuan ekonomi para orang tua, tentunya membutuhkan hunian yang tidak hanya seperti rumah kos, tetapi juga yang mampu menjawab kebutuhan mahasiswa milenial.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti mengatakan setelah sukses mengembangkan Taman Melati Yogyakarta Sinduadi, tentunya memberikan optimisme bagi perusahaan untuk kembali mengembangkan hunian bagi kalangan mahasiswa.

“Dengan nilai proyek kurang lebih Rp550 miliar, kami akan mengembangkan Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito. Kami masih melihat bahwa Yogyakarta telah menjadi salah satu tujuan utama bagi para mahasiswa baru, dan tentu para mahasiswa ini membutuhkan hunian yang representatif,” katanya Minggu (9/9/2018).

Damar Yanda Pawitan Project Director Dhika Universe Yogyakarta Sardjito mengatakan setelah melewati tahap perizinan yang diterapkan pemerintah dan izin mendirikan bangunan (IMB) yang terbit pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu, maka perusahaan menindaklanjuti dengan menggelar peluncuran.

Dibangun di atas lahan seluas 4.934 meter persegi, Apartemen Dhika Universe memiliki 11 lantai, dengan 564 unit dengan Tipe Deluxe (ukuran 35,10m2), 1 Bed Room (ukuran 49,63m2), dan 2 Bed Room (ukuran 69,10m2).

Untuk memberikan fasilitas bagi para penghuninya yang kebanyakan adalah mahasiswa, APP menyediakan sarana yang mampu mendukung kegiatan belajar, yaitu Wifi Public Area, Library, dan Meeting Hall. Selain itu, Apartemen ini juga dilengkapi dengan Swimming Pool, Access Card, Fitness Centre, Jogging Track, Shuttle Car, Bicycle serta tersebarnya CCTV di beberapa titik untuk pengamanan yang lebih terjamin.

APP menawarkan harga jual perdana tipe paling kecil mulai dari Rp791 juta untuk cara pembayaran hard cash nya. Dalam penjualan tahap pertama, APP telah menjual sebanyak 120 unit, dan akan kami buka untuk penjualan tahap 2, yang tentu akan mengalami penyesuaian harga.

“Sesuai dengan perancanaan konstruksi, kami akan melakukan serah terima pada bulan Desember 2020 kepada pembeli,” katanya.

Tag : apartemen mahasiswa
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top