Gading Development Tahan Proyek Hingga Pilpres 2019

PT Gading Development Tbk menahan peluncuran proyek hingga berakhirnya pemilihan presiden 2019.
Finna U. Ulfah | 12 September 2018 21:20 WIB
ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gading Development Tbk menahan peluncuran proyek hingga berakhirnya pemilihan presiden 2019.

Direktur PT Gading Development Tbk Cahyo Satrio Prakoso mengatakan tidak akan meluncurkan proyek baru, baik hunian vertikal maupun rumah tapak, dalam waktu dekat dan hanya akan fokus kepada dua proyek yang sedang berjalan.

"Harapan kami awal tahun depan atau setelah pilpres, karena sekarang itu rata-rata pembeli walaupun sebenarnya ada hanya cenderung wait and see apalagi ada pelemahan rupiah," ujar Cahyo kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Cahyo mengaku telah membidik kawasan Bodetabek untuk menggarap proyeknya selanjutnya.

Walaupun demikian, Cahyo belum ingin memberikan keterangan lebih lanjut terkait detail proyek yang akan dibangunnya nanti. Ia mengatakan akan membangun proyek hunian yang akan disesuaikan dengan minat pasar pada masa itu.

Pada 2018, perusahaan dengan kode saham GAMA tersebut akan ditopang pertumbuhannya melalui penjualan proyek yang masih berjalan yaitu apartemen The Spring Residence di Ciputat, Tangerang Selatan dan rumah tapak Senopati Estate di Bekasi untuk mendorong kinerjanya.

The Spring Residence merupakan proyek hunian vertikal yang terdiri atas 5 menara yang dapat menampung sebanyak 2.500 unit apartemen di lahan seluas 2,3 hektare.

Cahyo mengatakan saat ini The Spring Residence tahap pertama telah membangun Menara Springwood yang terserap sebanyak 40% hingga 50% dari total unit Springwood sebanyak 803 unit.

"Sedangkan untuk Senopati Estate kami akan tambah lagi tapi telah terserap 60% dari total unit yang ada," papar Cahyo.

Tag : pt gading development tbk.
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top