PP Urban Siapkan Teknologi Konstruksi Baru

PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, tengah melakukan riset untuk teknologi konstruksi yang bisa membangun dalam waktu 10 hari sehingga mengefisiensikan biaya konstruksi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 12 September 2018 21:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, tengah melakukan riset untuk teknologi konstruksi yang bisa membangun dalam waktu 10 hari sehingga mengefisiensikan biaya konstruksi.

Direktur PT PP Urban, Budi Suanda mengatakan saat ini perusahaan sedang melakukan riset melalui departemen research and development (RnD) untuk membuat bangunan dengan harga yang murah. Dia juga tengah merancang organisasi pembangunan menggunakan teknologi precast yang lebih efisien.

“Kami ke depannya mau coba bangun rumah tapak setelah ada apartemen komersial, rusunami. Kami sedang riset teknologi untuk landed yang dimana kurang dari 10 hari bisa jadi,” tutur Budi kepada Bisnis di Kartika Chandra Hotel, Rabu ( 12/9/2018).

Dia menjelaskan, saat ini biaya konstruksi masih berada sekitar Rp2,2 juta per meter persegi. Ada pun tarif itu adalah tarif termurah dari hasil riset PP Urban. Dia berharap tarif ini bisa turun 5% sampai 7,5% dengan menggunakan teknologi konstruksi yang baru.

“Kami mengupayakan agar harga konstruksi terjangkau. Kita coba turunkan, riset kami sekitar Rp2,2 juta dan kami coba sampai Rp2 juta, di bawah angka itu sudah tidak bisa,” sambung Budi.

Sebagai informasi, ada proyek PP Urban saat ini yang siap melakukan topping off yaitu apartemen murah di Serpong dengan dua tower sebanyak 1.725 unit. Berikutnya adalah proyek apartemen murah di Karawang, Jawa Barat, yang rencananya akan segera topping off.

Tag : ptpp
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top