Ciputra Development & Intiland Setia dengan Target Akhir Tahun

Pelaku usaha properti masih berupaya merealisasikan target penjualan akhir tahun yang telah dicanangkan dan belum berencana merevisi target. Para pelaku mencoba mengejar melalui pameran akhir tahun, proyek baru, dan memperkuat branding.
Anitana Widya Puspa | 03 Oktober 2018 01:07 WIB
Ilustrasi kemewahan properti Jakarta - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku usaha properti masih berupaya merealisasikan target penjualan akhir tahun yang telah dicanangkan dan belum berencana merevisi target. Para pelaku mencoba mengejar melalui pameran akhir tahun, proyek baru, dan memperkuat branding.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. Tulus Santoso mengatakan pihaknya tak merevisi target penjualan hingga akhir tahun senilai Rp7,7 triliun.

Tulus melanjutkan perusahaan belum merilis nilai penjualan sampai dengan berakhirnya kuartal III/2018, tetapi secara year on year sampai dengan kuartal II/2018, pertumbuhan penjualan masih terjaga di kisaran 12%.

Dia menyebutkan masih ada beberapa proyek andalan yang akan diluncurkan. Mislanya saja bulan lalu ruko di proyek Citra Maja Raya, proyek apartemen dan ruko di Wiyung, Surabaya Barat. Bahkan sampai akhir tahun ini masih ada proyek Citraland Gamacity di Medan dan apartemen Newtown.

“Strategi kami memang fokus di segmen Rp1 miliar ke bawah dan terus meluncurkan produk-produk baru terjangkau melalui partnership dan kerja sama operasi,” ujar Tulus kepada Bisnis di Jakarta pada Selasa (2/10/2018).

Senada dengan Ciputra Development, Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk. Theresia Rustandi juga mengupayakan mengejar target penjualan hingga akhir tahun senilai Rp3,3 triliun.

Menurutnya, peluang mengejar nilai penjualan pada semester II/2018 akan lebih besar dengan adanya insentif dari Bank Indonesia terkait LTV (loan to value) ratio.

Intiland juga mengejar penjualan secara khusus dari program khusus smart deals yang berakhir pada pengujung tahun ini.

Tag : bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top