Lamudi Raup Dana dari Ringier AG dan Axel Springer

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu platform real estate, Lamudi, telah menerima dua perusahaan media dan digital marketplace yakni Ringier AG dan Axel Springer dari Swiss dan Jerman sebagai investor strategis baru.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 20 November 2018  |  20:29 WIB
Portal jual beli properti online Lamudi

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu platform real estate, Lamudi, telah menerima dua perusahaan media dan digital marketplace yakni Ringier AG dan Axel Springer dari Swiss dan Jerman sebagai investor strategis baru.

Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman mengatakan dengan adanya investasi tersebut, Lamudi akan terus berinovasi memberikan pengalaman terbaik sebagai jembatan dari online ke offline  bagi para pencari properti.  

“Kami senang menyertakan investor yang sangat berpengalaman di bidang media, teknologi digital dan antusias bersama-sama menciptakan gebrakan inovasi baru dalam industri properti di Indonesia. Investasi dari pemain global ke Lamudi Indonesia adalah sebuah berita bagus untuk perkembangan startup di Indonesia,” kata Mart, dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (20/11/2018).

Mart mengatakan babak pendanaan baru akan mempercepat perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk menemukan rumah impian mereka.

Sementara menurut Head of Marketplaces Ringier AG, Robin Lingg, Lamudi sangat sesuai dengan visi dan minat mereka dalam hal model bisnis lokal.

"Kami percaya Lamudi akan mendorong perubahan signifikan dalam industri real estat di Asia Tenggara dan Meksiko," papar Lingg.

Sedangkan President Classifieds Media Axel Springer SE, Andreas Wiele, mengatakan pihaknya yakin akan dapat membantu pengembangan Lamudi lebih jauh dengan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki.

Sebelumnya, Lamudi juga telah mendapatkan investasi dari investor-investor terkenal seperti Asia Pacific Internet Group (APACIG), joint venture Rocket Internet dan Ooredoo, Holtzbrinck Ventures, dan Tengelmann Ventures.

Sebagai informasi, Lamudi yang diluncurkan pada akhir 2013, merupakan platform real estat global yang berfokus di pasar negara berkembang, seperti Filipina, Indonesia, Bangladesh, dan Sri Lanka serta Amerika Latin yaitu Meksiko, Kolombia, Peru.

Tag : lamudi
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top