Adhi Commuter Topping Off Menara Pertama Gateway Park

PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, resmi melakukan penutupan atap menara pertama apartemen berkonsep TOD LRT City Jati Cempaka, Gateway Park.
Finna U. Ulfah | 20 November 2018 14:01 WIB
Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kanan), berbincang dengan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) Pulung Prahasto, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, resmi melakukan penutupan atap menara pertama apartemen berkonsep TOD LRT City Jati Cempaka, Gateway Park.
 
Ibnu Mahmud Junaidi, Project Director LRT City Jaticempaka – Gateway Park, mengatakan menara pertama bertajuk Accordia pada proyek Gateway Park dibangun dengan tinggi 16 lantai yang menampung 529 unit, telah mendapatkan respon positif dari pasar.
 
"Accordia berjumlah 529 unit, sudah 90% terjual walaupun pada saat peluncuran pertama stasiun LRT belum terlihat. harapan kami ketika stasiun sudsh terlihat pasti akan banyak terserap lagi, sedangkan serah terima kepada pembeli, kami rencanakan di akhir tahun 2019," ujar Ibnu pada acara Topping Off Tower I Gateway Park di Bekasi, Sabtu (18/11/2018).
 
Adapun nilai penjualan pada menara pertama sebesar Rp245 miliar dengan harga awal unit dibanderol Rp390 juta per unit. Konsumen Gateway Park mayoritas berdomisili Bekasi dan Jakarta Timur dengan sebanyak 75% merupakan konsumen end user.
 
Manager Biro Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Djoko Santoso mengatakan akan meluncurkan menara kedua, Bandoneon, yang akan terdiri atas 362 unit dengan tahap pertama peluncuran hanya akan dipasarkan sebanyak 135 unit yang akan serah terima pada desember 2020.
 
Djoko mengaku Gateway Park telah mengalami kenaikan harga hingga 30% sejak pertama kali diluncurkan. Kini, menara Bandoneon dibanderol harga sekitar Rp500 juta per unit.
 
Dalam dua tower yang sedang dikembangkan, dibangun 3 tipe unit, yaitu tipe Studio dengan luas 24,56 m2, tipe 1BR dengan luas 34,06 m2, dan tipe 2BR dengan luas 51,74 m2. 
 
Gateway Park merupakan proyek kerja sama operasional antara PT Adhi Commuter Properti dengan Urban Jakarta Propertindo akan dikembangkan di lahan seluas 5,2 hektare yang terdiri atas 5 lot Apartemen, dengan total unit sebanyak 3.744 unit.
 
Total gross development value dari keseluruhan proyek mencapai Rp3,3 triliun dengan pengembangan selama 10 tahun.

Gateway Park akan dilengkapi dengan kawasan komersial, seperti 20 unit Ruko, Bicycle Track, Swimming Pool, Jogging Track, Park & Ride, Parking Lot, Security Access, Feeder Bus, dan Mal.   

Bersamaan dengan proses penutupan atap, Adhi Commuter Properti juga melakukan groundbreaking Mal Gateway Park 4 lantai dengan luas saleable area lebih kurang 18.000 m2 yang dikembangkan di lahan seluas 10.000 m2.

Tag : adhi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top