REI Serahkan Hadiah Rumah untuk Petenis Peraih Emas Asian Games 2018

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memenuhi janjinya dengan menyerahkan dua unit rumah siap huni untuk pasangan petenis Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi, ganda campuran peraih medali emas Asian Games 2018.
Mia Chitra Dinisari | 22 November 2018 16:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memenuhi janjinya dengan menyerahkan dua unit rumah siap huni untuk pasangan petenis Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi, ganda campuran peraih medali emas Asian Games 2018.

Serah terima kedua unit rumah kepada kedua petenis itu berlangsung pada Rabu (22/11) di Cluster Kalimaya 2 Perumahan Permata Mutiara Maja, Lebak, Banten.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata kepada kedua “pahlawan” olahraga tersebut disaksikan pihak pengembang dan keluarga kedua atlit.

“Hari ini, REI kembali membuktikan bahwa apa yang kami janjikan (hadiah rumah bagi atlit berprestasi) betul ada barangnya dan bisa dilihat langsung. Jadi bukan sekadar janji karena suasana Asian Games sedang bergelora, “ kata pria yang akrab dipanggil Eman itu kepada wartawan usai penyerahan hadiah dua unit rumah tersebut seperti dikutip dari siaran persnya.

Sebelumnya, REI juga telah menyerahkan satu unit rumah untuk juara dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Tempere Finlandia, pelari Lalu Muhammad Zohri yang berlokasi di Lombok, NTB. Lengkap dengan sertifikat dan perabot rumahnya seperti yang juga diberikan kepada Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Sehingga para atlit nantinya tinggal menempati saja.

Eman menambahkan, hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia terutama di dunia olahraga. Kebetulan, kata dia, kompetensi REI adalah menyediakan rumah, sehingga hadiah yang diberikan berupa rumah. Hal ini juga sekaligus untuk memberikan edukasi dan contoh kepada generasi milenial bahwa rumah harus disiapkan sedini mungkin sebagai aset masa depan.

“Atlit-atlit kita itu kan masih muda-muda, generasi penerus kebanggaan bangsa. Mereka harus memiliki rumah dari muda, sehingga uangnya tidak habis untuk hal-hal yang tidak produktif,” tegas Eman yang baru saja menerima penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas kepedulian REI terhadap dunia olahraga.

Pada kesempatan itu, Eman juga kembali menegaskan komitmen REI untuk terus memberikan apresiasi kepada atlit-atlit nasional yang berprestasi terlebih untuk cabang olahraga tertentu yang membuat kejutan prestasi sehingga membawa kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Apalagi, kata dia, apresiasi terhadap atlit-atlit berprestasi seperti ini sebenarnya sudah pernah menjadi tradisi di keluarga besar REI khususnya di awal-awal organisasi tersebut berdiri. Tradisi baik itulah, kata Eman, yang akan dibudayakan kembali.

Christoper Rungkat menyampaikan terimakasih kepada REI atas perhatian yang besar terhadap atlit-atlit nasional dan mengharapkan apresiasi ini dapat terus dilakukan untuk memacu semangat juang olahragawan Indonesia.

“Seperti yang tadi disampaikan Pak Eman bahwa rumah ini adalah aset masa depan setiap orang. Mungkin sekarang saat masih aktif tidak terpikir membeli rumah, tetapi tentunya usia kita semakin bertambah. Jadi ide yang dilakukan REI ini bagus sekali, sehingga generasi muda mau peduli untuk menyiapkan hunian buat masa depan mereka,” kata Chris.

Saat ini dirinya engaku masih tinggal di rumah orang tua, namun suatu saat dia berencana untuk menempati rumah hadiah dari REI tersebut.

Sementara itu, Cornelius Widjaja, Direktur PT Bukitnusa Indah Perkasa, pengembang Perumahan Permata Mutiara Maja mengatakan sangat senang dan bangga dapat mendukung komitmen REI untuk menyediakan rumah bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut. Menurut dia, selama ini REI sudah memberikan perhatian besar kepada anggotanya, khususnya pengembang rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Perumahan Permata Mutiara Maja dikembangkan di atas lahan seluas 200 hektar, dan berlokasi dekat dengan Stasiun Maja. Pada tahap pertama sudah dan akan dibangun sebanyak 4.000 unit rumah subsidi dan nonsubsidi di lahan seluas 40 hektar. Hingga saat ini, sedikitnya sudah dibangun 2.000 unit rumah di kawasan yang merupakan bagian dari Kota Baru Publik Maja yang didukung penuh pemerintah tersebut. (*)

Tag : rei, asian games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top