Hotel Sahid Bangka Resmi Beroperasi

PT Sahid Bangka Asri menggelar peresmian Hotel Sahid Bangka yang dioperasikan oleh Manajemen Sahid Hotels & Resorts di Pangkal Pinang.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 26 November 2018  |  18:06 WIB

Bisnis.com, PANGKALPINANG - PT Sahid Bangka Asri menggelar peresmian Hotel Sahid Bangka yang dioperasikan oleh Manajemen Sahid Hotels & Resorts di Pangkalpinang.

Peresmian hotel tersebut menjadikan Hotel Sahid Bangka sebagai hotel ke 26 yang dioperasikan oleh Manajemen Sahid Hotels & Resorts.

Direktur Utama PT Sahid Bangka Asri Bambang S Hadjiwidjojo mengatakan pihaknya mempercayakan Manajemen Sahid Hotels & Resorts lataran kuatnya brand Sahid dalam pengelolaan hotel.

"Kami bangga mempersembahkan masterpiece kami yang kami percayakan kepada manajemen Sahid mengelolanya sebagai hotel bintang tiga dengan pelayanan bintang empat," kata Bambang saat Acara Grand Opening Hotel Sahid Bangka pada Senin (26/11/2018).

Wakil Direktur Utama Sahid Hotels & Resorts Exacty Sryantoro Sukamdani mengatakan sejak digelar soft opening pada 25 Agustus 2018, Hotel Sahid Bangka direspons positif oleh masyarakat, yaitu ditunjukkan dengan tingkat okupansi yang sangat baik.

"Pangkalpinang adalah lokasi ideal untuk meluncurkan hotel terbaru kami. Kami sangat bersemangat dan optimistis dalam pengelolaan Hotel Sahid Bangka," kata Exacty.

Dia yakin dengan dibukanya Hotel tersebut akan semakin memajukan sektor pariwisata kota Pangkal Pinang dan turut membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan sektor pariwisata Bangka Belitung mulai menggeliat sejak kawasan ekonomi khusus (KEK) Bangka Belitung diubah dari sektor pertambangan menjadi sektor pariwisata.

Lanjutnya, berdasarkan data dari Angkasa Pura, traffic penerbangan Pangkal Pinang meningkat sebesar 47% dibandingkan dengan traffic tahun lalu.

Bahkan, pada 2019, dia mengatakan akan ada 12 acara internasional yang akan digelar di Bangka Belitung, baik acara olahraga maupun agenda rapat.

"Jika dihitung ada 1 acara dalam sebulan, pasti membutuhkan waktu setidaknya 7 hari sebelum acara dan 3 hari sesudah acara, maka dalam sebulan mereka akan menginap sekitar 13 hari. Maka bisa dipastikan okupansi hotel di 2019 pasti akan sangat baik," papar dia.

Sebagai informasi, Hotel Sahid Bangka yang terdiri dari 133 kamar, menawarkan setengahnya untuk dijadikan sebagai condotel. Hingga saat ini, sudah ada 55 pembeli investor yang membeli unit condotel tersebut.

Terletak tak jauh dari bandara Bandara Depati Amir, Hotel Sahid Bangka menawarkan 6 tipe kamar di antaranya Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Executive Suite, dan Presidential Suite.

Hotel Sahid Bangka juga dilengkapi berbagai fasilitas yang sudah siap digunakan, seperti business center, ballroon, 6 ruang meeting, kolam renang, spa, gym, Double Dipps Coffe House, dan DeliciO All Day Dining.

Tag : hotel sahid
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top