Dua Gerai Baru WeWork Beroperasi Bersamaan

Coworking space asal Amerika Serikat, Wework, resmi meluncurkan dua gerai terbarunya sekaligus, yaitu WeWork Revenue Tower dan WeWork Sinar Mas MSIG Tower.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 27 November 2018  |  18:28 WIB
Salah satu coworking space di Kuningan, Jakarta Selatan. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Coworking space asal Amerika Serikat, Wework, resmi meluncurkan dua gerai terbarunya sekaligus, yaitu WeWork Revenue Tower dan WeWork Sinar Mas MSIG Tower.

Turochas Fuad, Managing Director WeWork Asia Tenggara optimistis untuk semakin berfokus pada pasar Indonesia karena merupakan negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan siap bertanding di panggung global.

"Dari total 10.000 meja yang kami punya dan tersebar di Southeast Asia, pasar Jakarta memberikan kontribusi sebanyak 4.000 meja, sehingga besar sekali dan kami optimistis," ujar Turochas saat peresmian Lokasi terbaru WeWork di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Adapun, kedua lokasi terbaru tersebut berada di Sudirman Central Business District (SCBD) dengan WeWork Revenue Tower dapat mendukung 1.900 anggota di 7 lantai, dan WeWork Sinarmas MSIG Tower yang akan menjadi tempat bagi 800 anggotanya dengan terdiri atas 3 lantai.

Turochas mengatakan dengan didukung oleh besarnya permintaan dari startup, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan global yang akan bergabung dalam komunitas WeWork, perusahaan itu menargetkan akan meluncurkan cabang keempatnya di Menara Astra pada Desember 2018.

Ruang kolaboratif terbaru WeWork Menara Astra yang juga akan berada di kawasan SCBD, WeWork Menara Astra, tidak hanya dapat diakses secara mudah bagi pejalan kaki dari halte bus dan stasiun kereta api, seperti Stasiun Komuter KRL, Halte Trans Jakarta dan Stasiun MRT.

WeWork Menara Astra akan dapat menyambut 1.100 anggota ke dalam komunitas WeWork pada tiga lantainya tersebut.

Oleh karena itu, hingga akhir 2018 WeWork akan memiliki 4 lokasi yaitu WeWork Gama Tower, WeWork Revenue Tower, WeWork Sinar Mas MSIG Tower, dan WeWork Menara Astra yang akan mengakomodasi 4.080 anggota sebagai bukti komitmen lokal WeWork dalam mempercepat hadirnya future of work di pasar Indonesia yang dinamis.

"Saat WeWork menciptakan ekosistem yang kondusif untuk inovasi, mendorong kolaborasi dan mendukung ekspansi dalam perjalanannya di Asia Tenggara, empat lokasi ini menjadi simbol perjalanan WeWork menuju kesuksesan di kawasan ini dan menjadi titik tumpuan dalam memberdayakan komunitas lokal dalam pertumbuhannya," papar Turochas.

Tag : coworking space
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top