SPS Siapkan 20.000 Unit Rumah Subsidi di Cikarang

PT Sri Pertiwi Sejati Group (SPS) masih gencar membangun rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 29 November 2018  |  17:48 WIB
Rumah Bersubsidi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sri Pertiwi Sejati Group (SPS) masih gencar membangun rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Managing Director SPS Asmat Amin mengatakan pihaknya akan menyiapkan 20.000 rumah subsidi di kawasan Cikarang, yaitu Grand Cikarang City (GCC) 2.

"Pembangunan GCC 2 sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu, rencana 20.000 unit rumah dan akan dibangun di atas tanah seluas 200 hektare," katanya, belum lama ini.

Asmat mengatakan GCC 2 terletak sangat strategis di jalan utama kota Cikarang, Bekasi, yang sebenarnya berdasarkan lokasi, lahan tersebut lebih sesuai untuk dibangun perumahan non-MBR.

Kawasan GCC 2 juga berada tak jauh dari stasiun kereta, karena berada di perbatasan antara Karawang dan Cikarang. Asmat juga mengatakan akan menyiapkan area komersial di GCC 2 sebagai pelengkap fasilitas di kawasan tersebut.

Dengan Cikarang yang merupakan salah satu kawasan industri dan SPS juga berlokasi dekat dengan beberapa pabrik besar, Asmat yakin penjualan rumah subsidi akan menunjukkan hasil yang baik. Oleh karena itu, SPS sudah memiliki target pasar, yaitu para pekerja yang bekerja di kawasan tersebut.

Dia mengatakan masih akan terus mengembangkan rumah subsidi ke depannya. Dia menilai cash flow yang didapat dari pembangunan rumah subsidi lebih cepat dan pasarnya masih prospektif jika dibandingkan dengan pasar rumah menengah dan menengah ke atas.

Tag : SPS Group
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top